Sunday 21 July 2019

Toko toko Celana Jeans Bandung

Bagi yang suka berwisata ke bandung, mungkin anda ingin berbelanja celana jeans yang banyak di jual di bandung. berikut ini adalah toko toko celana jeans yang ada di bandung.

Bagi orang lokal, tempat-tempat belanja di Bandung ini udah gak asing lagi. Dengan harga yang jauh lebih terjangkau, tempat-tempat inilah yang berjasa bikin anak muda Bandung tampil stylish dengan modal minimalis.
Jadi, penasaran gak di mana aja surga belanjanya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Pasar Baru Trade Center


tempat belanja di bandung
(image: 1001wisata)
Inilah pasar modern pertama di Bandung. Walau pasar modern, nuansanya tetap tradisional, jadi kamu masih bisa tawar-menawar untuk dapat harga termurah. Sebagai salah satu pusat belanja kain dan pakaian di Bandung, pasar ini 11-12 lah dengan Tanah Abang di Jakarta.
Hingga 2001, pasar ini hanya menyediakan produk fashion, tapi kini sudah merambah hingga gadget dan kebutuhan pangan. Sebagai informasi, Pasar Baru sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, lho. Tertarik ke sini? Silakan menuju Jalan Otto Iskandar Dinata.

2. Gang Tamim

Di belakang Pasar Baru, ada Gang Tamim yang juga wajib dikunjungi. Kabarnya, Gang Tamim adalah pasar tekstil terbesar kedua di Indonesia setelah Tanah Abang.
Tempat belanja di Bandung ini populer sebagai pusat denim dan pembuatan jeans. Walau begitu, di sini juga banyak dijual berbagai kain, termasuk kain batik.
Walau harga-harga di Gang Tamim sudah terbilang miring, kamu masih bisa tawar menawar sampai mendapat harga yang kamu inginkan. Di sini kamu juga bisa langsung menjahit kain yang sudah dibeli.
Untuk kain denim, rata-rata harganya sekitar Rp 55-70 ribu per satu bahan celana atau 1,5 meter. Ongkos jahitnya berada pada kisaran Rp 40-100 ribu untuk penyelesaian 1-10 hari. Jika malas mengambil jahitan, bisa menggunakan jasa pengiriman dengan biaya tambahan Rp 10-20 ribu.
Jika dihitung-hitung, cukup Rp 100 ribuan untuk satu celana denim baru. Gak usah takut soal modelnya, para penjahit di Gang Tamim selalu update tren dan bisa kustom mengikuti kemauan konsumen.

3. Pasar Cibaduyut


tempat belanja di bandung
(image: dowisata)
Udah punya celana baru, lalu mau cari sepatu? Yuk, kita ke Pasar Cibaduyut. Lokasinya dekat dengan Terminal Leuwi Panjang, atau bagi yang membawa kendaraan pribadi bisa keluar di Tol Kopo atau Tol Pasir Koja. Tapi, lebih nyaman jika ke sini menggunakan kendaraan umum karena akan sulit mencari tempat parkir.
Cibaduyut sudah dikenal puluhan tahun sebagai kawasan penghasil sepatu berkualitas langsung dari pengrajinnya. Walau di sini harganya miring dan masih bisa ditawar, kualitas produknya sudah tingkat dunia, lho. Produk-produk di pasar ini juga telah diekspor ke puluhan negara di dunia. Mantap kan?

4. Pasar Sentra Rajut


tempat belanja di bandung
(image: sebandung)
Sesuai namanya, di sini kamu bisa menemukan banyak produk rajutan berkualitas impor. Produk rajutan dari Sentra Rajut ini telah dipasarkan ke negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura, hingga Nigeria.
Walau begitu, harga rajutannya tentu jauh lebih murah daripada yang dijual di FO. Cukup Rp 40-100 ribu aja, sweater rajutan sudah bisa kamu miliki.
Sentra Rajut berada di Jalan Binong Jati No.17 Bandung. Jaraknya tidak terlalu jauh dari perempatan Jalan Ibrahim Adjia dan Jalan Terusan Kiara Condong. Di kawasan ini, kamu bisa menemukan hingga 400 industri rumahan para pengrajin rajutan.
Umumnya penjualan di lakukan secara grosir atau pembelian minimal satu lusin. Jadi para penyerbu toko-toko di Sentra Rajut biasanya memiliki toko pakaian atau online shop. Meskipun gitu, masih ada kok toko yang melayani pembeli satuan.

5. Pasar Cimol Gedebage


tempat belanja di bandung
(image: idntimes)
Bujet pas-pasan bukan berarti gak bisa pakai barang branded. Jika jeli memilih, kamu bisa menemukan barang bermerek, seperti Kalvin Clein, Zara, atau Levi’s dalam kondisi bagus dengan harga super miring.
Perlu diketahui, Cimol Gedebage adalah pusat penjualan barang bekas impor atau barang impor reject dari Jepang, Korea, Cina, dan Thailand. Para penjual umumnya mengimpor barang secara karungan. Isi satu karung sangat beragam, dari yang masih bagus bagai baru, sampai yang kurang diminati.
Oleh karena itu, perlu ketelitian saat memilih produk jika ingin mendapat barang yang berkualitas. Jika ingin mendapatkan barang yang bagus, datanglah saat jadwal “hari buka karung” atau hari kamis.

6. MD Plaza

Anak Bandung mungkin masih ingat dengan Kings Shopping Center yang dulu terkenal sebagai salah satu tempat belanja di Bandung yang murah meriah. Nah, usai peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu, para pedagang di Kings pindah ke lokasi baru, MD Plaza. Jadi, harganya masih 11-12 dengan Kings kok.
MD Plaza memang masih terbilang baru. Lokasinya ada di Jl. Dalem Kaum, Balong Gede. Dengan harga bersahabat kamu bisa mendapatkan berbagai barang dengan brand distro hingga clothing ternama.

7. Pusat Kain Cigodewah


tempat belanja di bandung
(image: breakingnews)
Pusat kain Cigondewah disebut-sebut sebagai surganya bahan tekstil. Di sini, kamu bisa memburu kain kiloan berkualitas dengan harga murah. Tempat ini juga sering jadi sasaran para pemilik bisnis baju atau pengusaha konveksi baik dari Bandung maupun asal Ibu Kota. Maklum aja, di sini koleksi barangnya sudah sangat lengkap.
Pasar ini terletak gak jauh dari pusat kota atau sekitar 30 menit jarak tempuh. Harga kain tentu bervariasi sesuai jenisnya, tapi umumnya berada pada kisaran Rp 16-40 ribu per meter atau Rp50-70 ribu per kilo. Mau lebih murah lagi? Silakan gunakan jurus menawarmu.

8. Pasar Jumat Pusdai


tempat belanja di bandung
(image: tribunnews)
Sesuai namanya, pasar ini merupakan pasar kaget yang hanya digelar tiap hari Jumat. Pasar Jumat alias Pasjum Pusdai buka mulai pukul 08.00-15.00. Di pasar ini, tersedia berbagai barang dari barang bekas hingga barang baru yang diimpor dari luar, seperti Tiongkok.
Gak cuma produk fashion, di Pasjum Pusdai juga tersedia peralatan rumah tangga dengan harga terjangkau, jadi jangan heran kalau pengunjungnya selalu ramai. Uniknya, di Pasjum Pusdai, kamu mungkin akan lebih banyak menemukan penjual berdarah Minang daripada orang asli Bandung.

9. Gang Nata

Walau berlokasi di gang atau jalan kecil, produk yang dijual di Gang Nata gak jauh beda dengan berbagai FO di Bandung. Di sini ada sekitar 20-an toko yang menjual berbagai produk fashion seperti kemeja, celana, sepatu, hingga aksesori.
Pada mulanya, kawasan belanja ini adalah rumah warga yang disulap bagai FO. Barang yang dijual biasanya berasal dari Jakarta atau  hasil impor dari Singapura. Jika tertarik ke sini, silakan menuju Desa Kopo Sayati, Kecamatan Margahayu, Bandung.
Cukup banyak kan alternatif belanja murah di Bandung? Tempat belanja di Bandung tersebut bisa bantu kamu lengkapi produk fashion terkini tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Mumpung masih libur, bisa langsung kamu serbu nih.

No comments:

Post a Comment